Setelah Sekian Purnama,,,

Setelah sekian purnama, akhirnya saya kembali ke sini. Ke tempat yang saya harapkan bisa menjadi sarana untuk mengaktualisasi diri dalam bidang kepenulisan.

Setelah sekian purnama, ternyata pandemi Corona masih meraja lela bahkan semakin hari semakin mengerikan.

Setelah sekian purnama, banyak sekali orang-orang tercinta pergi meninggalkan alam dunia masuk ke alam kubur.

Setelah sekian purnama, ada banyak sekali perubahan bagi orang-orang yang berfikir. 17 bulan sejak pandemi ini ternyata bagi sebagian orang bisa menjadi moment perubahan dan moment belajar. Mereka dengan cermat bisa menagnkap hal itu. Maka, kalau sampaian mau jalan-jalan di chanel yutub dengan konten orang-orang sukses selama pandemi itu, ketehuilah mereka itulah yang mampu menangkap kesempatan dan moment tersebut.

Kira-kira, sudahkah kita menangkap dan mengambil pelajaran dari tragedi covid-19 ini? Masukkah kita ke golongan orang-orang yang berfikir atau justru kita seperti binatang yang hanya plonga-plongo tidak tahu mana selatan mana utara, hingga banyak kejadian selama Covid ini tak satupun kita mengambil pelajaran. Atau justru kita sok-sokan tahu tentang Covid padahal ilmu yang diketehui berasal dari informasi hoaks yang tersebar dan tercecer di sosial media yang kita ikuti?

Apapun sikap kita terhadap virus ini, semoga virus ini segera berakhir dan mengembalikan aktivitas normal seperti dulu kala sebelum sekian purnama ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *